Thursday, July 12, 2018

Apa itu root canal

Mulagigi graham sakit. Ingat nak suruh dokter cabut je sbb tak tahan. Saya pegi klinik pakar gigi di Sri Petaling. Tunggu dia call tak de callsampai sekarang.


Apa itu perawatan saluran akar ( root canal treatment)?

Dokter rekemen buat root canal tp kat klinik dia tak boleh buat. Satu-satunya hal yang benar-benar menjengkelkan dalam metode ini adalah waktu yang sangat lama untuk melakukan prosedur ini. Suatu saat akan kumat lagi dengan sakit dan lesi yang mungkin saja lebih parah. Jika dilakukan dengan baik, persentase keberhasilannya lebih dari dengan keuntungan tetap memiliki gigi asli dan tulang alveolar yang utuh.


Mesti seram sejuk kan kalau sebut pasal doctor gigi.

Rawatan ini dilakukan secara berperingkat-peringkat. Nah, buat yang belum tahu PSA yaitu suatu prosedur penggantian bagian gigi yang rusak atau jaringan pulpa yang terinfeksi dengan bahan yang disebut gutta percha untuk mencegah perluasan infeksi. Perawatan saluran akar gigi (juga disebut root canal treatment) adalah prosedur bedah kecil yang dilakukan saat infeksi penyebab pembusukan sudah terlanjur membunuh gigi.


Ia bertujuan untuk mengekalkan ia pada struktur rahang (mengelakkan cabutan dan agar gigi terus kekal berfungsi di dalam mulut). RAWATAN PERTAMA - Sebenarnya kalau ikut saya nak cabut saja gigi ni. Selama perawatan saluran akar gigi, dokter gigi akan mengangkat pulpa dan serabut saraf yang terinfeksi dari pusat gigi dan mengisi rongga pulpa. Root Canal Treatment (RCT). A failed root canal treatment may also create a similar abscess.


Proses ada rumit sedikit dan perlu buat beberapa kali rawatan, tapi jauh lebih baik dari cabut gigi. Ketika pulang setelah liburan dari Indo, gue ke dokter gigi lokal untuk periksa. A dental abscess is a type of odontogenic infection , although commonly the latter term is applied to an infection which has spread outside the local region around the causative tooth.


Untuk biaya perawatan ini adalah 1USD untuk satu gigi. Dan ternyata root canal treatment yang biasanya hanya perlu 2-kali kunjungan, untuk masalah gue sampai perlu kali kunjungan. Apabila kerusakan telah mencapai bagian dalam gigi (pulp), Anda mungkin memerlukan root canal.

Kemudian gunakan protaper yang dimulai kembali dari shaping file no (S1) dengan handle identifikasi berwarna ungu. Bagian pulpa yang mengalami kerusakan akan diangkat kemudian ditambal dengan semen khusus. Sebelum pembuatannya, gigi kamu akan dikikis terlebih dahulu.


Setelah itu dokter gigi akan mencetak gigimu. Hal itu berguna agar ukuran gigi menjadi lebih kecil, dan sesuai dengan crown dan bridges-nya. Berdasarkan cetakan gigi itulah dokter akan membuat crown dan bridges mu di lab.


Terutama, datang ke dokter gigi dan meminta agar gigi tersebut dicabut saja. Gigi dah cantik semula ^_^ Seperti yang dijanjikan sebelum ini, hari ini Kak Tam akan ceritakan sedikit mengenai RCT gigi geraham yang Kak Tam buat di Klinik Pergigian Azila, Bandar Baru Bangi. Terlebih, tidak ada keluhan apa - apa , berarti gigi tersebut sudah sembuh.


Atau, bila sudah tidak sakit lagi dibiarkan saja.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts